Google
 
Sabtu, 22 Desember 2007
Ceritaku hari Rabu

Hari Rabu kemarin, aku bolos sekolah, kata Mami sih nggak pa-pa aku bolos, karena besok, dari hari Kamis aku dah libur seminggu. Terus aku seharian pergi sama Mami dan Eyangku. Katanya sih mau lihat kambing di rumah Eyang Yutku. Ya aku mau-mau aja, akhirnya aku dengan Mami dan Eyang pergi deh, muter-muter, sampai capek!

Kita sempat ke Java Mal dulu, belanja di Hypermart, terus mampir ke food courtnya buat makan siang. Huh, aku tuh malas makan, tapi sama Mami dan Eyang disuruh makan terus, katanya sih kalau makannya dihabisin aku mau diajak main-main di arena permainan yang deket food court. Eh, ternyata walau makanku agak banyak, aku nggak diajakin kesana juga tuh. Malah Mami pegang-pegang rambutku yang berantakan. Katanya aku disuruh potong rambut aja ke salon yang ada di situ, namanya salon christopher. Ya aku sih senang-senang aja ke salon, kan biar cantik, hehehe. Yah, ternyata setelah sampai di salon, aku disuruh nungguin Eyang dan Mamiku pijit kakinya dulu di sana, huuu….tapi aku sih diam aja, aku minta pangku eyangku yang lagi dipijitin kakinya, eh ternyata aku ketiduran…terus aku dibangunin, karena ternyata Eyang kakinya kram karena mangku aku, hehehe ternyata aku berat juga. Dan aku pun pindah ke pangkuan Mamiku, ama Mami kepalaku disenderin ke dadanya, haaaaa, enak…akhirnya aku ketiduran lagi deh, dan dibangunin setelah Mami bisikin telingaku, kalau sekarang giliran rambutku untuk dicuci dulu. Hmm, pas rambutku dicuci, aku udah merem melek aja, habis masih ngantuk…Mamiku ngeliatin aku aja sambil senyum-senyum, katanya mukaku lucu.

Terus, mulai deh rambutku dipotong, eh masnya yang motong, mukanya kayak Aming lho…hehehe. Mami ngeliatin mulu, soalnya takut rambutku kebanyakan motongnya. Mami pengen manjangin rambutku soalnya, tapi aku juga sukanya rambut panjang sih…

Udah kelar semua, di depan Gramedia Java, masak aku disuruh berhenti jalannya, mau di foto-foto dulu ama Mami pakai Hpnya, ihh Mami nggak malu. Mami suka banget ngomong cantiknya anakku…cantiknya anakku…hehehe

Terus aku les piano dulu di Purnomo. Harusnya setiap Kamis sih, cuman karena Kamis libur Idul Adha, lesnya diganti Rabu dulu. Yang datang cuman berempat, Aku, Idho, Gaby dan Agnes. Aku suka banget piano…kata Kak Ira guruku, aku dan Idho pinter, karena cepat menguasai lagu, asyik,…Ohya, kak Ira itu suka kebalik-balik manggil Aku dengan Gaby, apalagi kalau Kak Ira manggilnya cuman By…By…langsung deh aku dan Gaby nengok. Kalau Agnes itu anaknya pendiam. Idho itu juga nggak bisa diam…kayak Gaby, liat aja deh di foto. Gerak-gerak mulu.

Kalau aku udah dekat ama si Gaby, aku juga nggak bisa diam, makanya ama Kak Ira, dudukku selalu dijauhin ama Gaby, hehehe.

Ohya, aku udah Buku 3 lho pianonya, cepet yaaa….sebentar lagi aku mau ikut ujian KMA 2.

Habis les piano, baru deh aku ke tempat Eyang Yutku, kan mau lihat kambing yang sudah dibeli. Di rumah Eyang Yutku, ada Eyang Tinya dek Keti juga di sana, kakaknya Eyang Ti-ku. Eyang Tinya dek Keti juga mau lihat kambing, hehehe, kan belinya semua nitip Mbah Wek ( adeknya Eyang Ti-ku ). Sore-sore gerimis itu, Aku, Mami, Yang Ti-ku dan Mbah Wek, pergi ke lapangan lihat-lihat kambing, gede-gede ih kambingnya, tapi baunya pesing, hehehe.

Kata Mami, kambing-kambing dan sapinya mau disembelih, Mami tanya ke aku, tau nggak di sembelih itu diapain, kataku dimatiin, Mami ketawa dengar jawabanku. Huh, kan kasihan yaaa…tapi kata Mami nggak pa-pa, karena dagingnya bisa dibagikan ke orang-orang yang nggak mampu, ooo…orang yang nggak mampu itu yang minta cepek-cepek di jalan raya itu ya?

Habis dari rumah Eyang Yutku, aku pun pulang ke rumah, tapi sempat mampir dulu beli bakso di dekat sekolahku, namanya bakso Doa Ibu, waah, makanku lahap banget, hehehe, ya kan capek, jadi aku banyak makan. Sampai rumah, setelah di bersihin badanku di kamar mandi ama Mami, aku pun langsung pulas…

Udah ah, aku mau ke rumah Eyang yutku lagi, pada mau kumpul-kumpul nih, mau makan daging kambing, hehehe…selamat hari raya Idul Adha yaaa…..



ini rambutku yang baru, cantik nggak?



kata Mami, rambutku seperti tokoh dalam anime...



dari ki-ka : Agnes, aku, Gaby dan Idho...trus yang main piano Kak Ira guruku

Lanjutan celoteh si Baby...
 
posted by Baby Berbisik at 10.36 ¤ Permalink ¤ 11 comments
Sabtu, 15 Desember 2007
Sekolah dan Mengaji

Aku senang ke sekolah. Di sekolah aku belajar menulis, membaca, menggambar, berhitung, mencocok, menggunting, menempel, drum band, komputer, hmm terus apa lagi yah…aku lupa. Sebelum mulai pelajaran biasanya berdoa dulu kemudian dilanjutkan dengan hapalan hadist pendek dan asmaul husna.

Temanku di kelas banyak, yang dekat duduknya sama aku namanya Salsa dan Dilla. Dilla juga teman lesku di rumah Bu Fitri, Umminya Dilla juga akrab dengan Mamiku. Mamiku sering pergi ke salonnya Ummi Dilla.

Terus bu guru di kelasku ada dua orang, Bu Eva dan Bu Lia. Bu Eva dan Bu Lia pakai kaca mata. Ini hari Sabtu, biasanya kalau Sabtu ada senam atau jalan-jalan ke luar.

Ohya, kemarin sore aku mengaji lho…setiap Jumat dan Sabtu aku mengaji di rumah Bu Dwi. Bu Dwi itu guru di TK ku juga, dia ngajar di kelas B2 bareng dengan Bu Fitri guru lesku, kalau aku kan di kelas B3. Bu Dwi itu orangnya lembut sekali, kadang aku suka malas-malasan kalau disuruh menghapal surat pendek dan hadist. Aku bilang aja ama Bu Dwi, aku nggak bisa….Tapi Bu Dwi nggak percaya gitu aja. Dia yakin aku bisa, dan emang akhirnya aku bisa, hihihihi.

Kata dia ke Mamiku, aku cepat kalau baca huruf hijaiyah sambung, terus aku juga pintar di Imla’ atau dikte huruf hijaiyah, aku baru sampai buku iqro’ 1 nih, tapi udah mau habis Iqro’ 1 nya, si Dilla malah udah sampai Iqro’ 6, karena dia ikut TPQ sejak di TK A. Ya gpp sih, kata Mami aku cepat nyerap ilmunya, karena aku juga baru les mengaji rutin selama 1,5 bulan. Kalau aku mulai bosan mengaji, Bu Dwi nggak memaksaku, dia malah menggambar bebek, rumah, dan kapal, di buku tulis ngajiku,…bagus juga sih gambarnya.

Aku paling suka dan hapal hadist yang bunyinya al jannatu tahta akdamil ummahad, artinya surga itu di bawah telapak kaki ibu.

Udah dulu yaa, aku mau sarapan dulu, laper….



Lanjutan celoteh si Baby...
 
posted by Baby Berbisik at 10.03 ¤ Permalink ¤ 12 comments
Jumat, 14 Desember 2007
Perkenalan

Halo, namaku Baby… Nama lengkapku Baby Aisha Maritza Virginia…panjang yah namaku…?

Umurku 5 tahun, dan sekarang aku sudah kelas TK B di TK Islam Semarang.

Hobiku bermain puzzle dan menggambar di laptop.

Di sekolah aku pintar pelajaran berhitung dan menggambar, pokoknya aku suka semua pelajaran di sekolah. Selain di sekolah, aku juga les di luar, yaitu les menggambar, les piano, dan mengaji. Sebenarnya aku pengen sekali les balet, tapi nggak dibolehin sama mamiku dulu, biar aku nggak terlalu capek ( huu, padahal aku pengen banget! ).

Di rumah, aku hanya tinggal bertiga saja, dengan Mami dan Eyang Ti ku, Papahku/Eyang Kungku lagi kerja di Jepang, sedang Papi udah nggak ada di rumah lagi. Aku yang setiap hari membuat rame rumah, habis kalau nggak ada aku, kata Mami dan Yangti, rumahnya bakalan sepi banget! aku suka berantakin rumah tapi kalau disuruh beresin crayon atau buku cerita yang berserakan sama Mami, aku pasti langsung rapiin, habis aku nggak mau Mamiku ngambeg, hihihihi.

Ohya, aku punya koleksi buku cerita yang banyak lho…karena Mami lebih suka belikan aku buku daripada mainan, kalau mainan malah aku nggak punya. Paling satu dua, hadiah dari Tanteku yang di Bandung. Besok-besok habis aku pulang sekolah, aku ceritain tentang koleksi buku ceritaku yah! Ini aja aku bisa ngetik pagi-pagi karena sekolahku libur untuk hari ini, sebab bu Guru di sekolahku sedang senam di tempat lain. Asyik kan? Aku libur sekolah, aku bisa bermain di rumah seharian, ngetik-ngetik di laptop sambil dengerin musik di MP3 ( sambil dibantu Mami sih ngetiknya, karena kata Mami aku ngetiknya lambat banget, hihihihi, habis huruf di keyboardnya acak2an sih, nggak urut dari A sampai Z, jadinya kan aku susah ).

Eh, ini aku belum mandi lho…tapi kata Mami aku tetap wangi kok. Bauku kan bau surga, hihihi. Tapi tadi aku dah ngemil corn flakes dengan susu sapi segar, habis bangun tidur aku selalu lapar, tapi badanku langsing2 aja tuh, beda ama Mamiku, hihihihi.

Kalau pagi aku juga suka nonton kartun di Global TV. Bangun tidur langsung deh nyariin remote TV, sambil guling-gulingan di kasur sama Mamiku, hihihi, udah dulu yah, aku capek nih….

Yuk Mbak dan Mas, tukeran link yah.... :-)



Lanjutan celoteh si Baby...
 
posted by Baby Berbisik at 07.58 ¤ Permalink ¤ 53 comments