Google
 
Sabtu, 15 Desember 2007
Sekolah dan Mengaji

Aku senang ke sekolah. Di sekolah aku belajar menulis, membaca, menggambar, berhitung, mencocok, menggunting, menempel, drum band, komputer, hmm terus apa lagi yah…aku lupa. Sebelum mulai pelajaran biasanya berdoa dulu kemudian dilanjutkan dengan hapalan hadist pendek dan asmaul husna.

Temanku di kelas banyak, yang dekat duduknya sama aku namanya Salsa dan Dilla. Dilla juga teman lesku di rumah Bu Fitri, Umminya Dilla juga akrab dengan Mamiku. Mamiku sering pergi ke salonnya Ummi Dilla.

Terus bu guru di kelasku ada dua orang, Bu Eva dan Bu Lia. Bu Eva dan Bu Lia pakai kaca mata. Ini hari Sabtu, biasanya kalau Sabtu ada senam atau jalan-jalan ke luar.

Ohya, kemarin sore aku mengaji lho…setiap Jumat dan Sabtu aku mengaji di rumah Bu Dwi. Bu Dwi itu guru di TK ku juga, dia ngajar di kelas B2 bareng dengan Bu Fitri guru lesku, kalau aku kan di kelas B3. Bu Dwi itu orangnya lembut sekali, kadang aku suka malas-malasan kalau disuruh menghapal surat pendek dan hadist. Aku bilang aja ama Bu Dwi, aku nggak bisa….Tapi Bu Dwi nggak percaya gitu aja. Dia yakin aku bisa, dan emang akhirnya aku bisa, hihihihi.

Kata dia ke Mamiku, aku cepat kalau baca huruf hijaiyah sambung, terus aku juga pintar di Imla’ atau dikte huruf hijaiyah, aku baru sampai buku iqro’ 1 nih, tapi udah mau habis Iqro’ 1 nya, si Dilla malah udah sampai Iqro’ 6, karena dia ikut TPQ sejak di TK A. Ya gpp sih, kata Mami aku cepat nyerap ilmunya, karena aku juga baru les mengaji rutin selama 1,5 bulan. Kalau aku mulai bosan mengaji, Bu Dwi nggak memaksaku, dia malah menggambar bebek, rumah, dan kapal, di buku tulis ngajiku,…bagus juga sih gambarnya.

Aku paling suka dan hapal hadist yang bunyinya al jannatu tahta akdamil ummahad, artinya surga itu di bawah telapak kaki ibu.

Udah dulu yaa, aku mau sarapan dulu, laper….


 
posted by Baby Berbisik at 10.03 ¤ Permalink ¤


12 Comments:


  • At 15 Desember 2007 pukul 10.36, Blogger salma

    Baby pinter deh.
    Mba Salma baru sampai Iqra 3 udah brenti tuh karna jam sekolah TPQnya kepagian n mba Salma blom bisa bangun pagi.. Tante sedih juga sih tapi yah gpp bisa menyusul kapan aja.

    Baby yg rajin ya ngajinya...

     
  • At 15 Desember 2007 pukul 10.37, Anonymous Anonim

    Halo Baby,... salam kenal yaaa.

    Belajarnya yang rajin yaaa, biar pintar nantinya.

    Salam buat Mami...

     
  • At 15 Desember 2007 pukul 15.59, Anonymous Anonim

    hihi.. muka baby lucu banget di foto.. asik maen komp nya yah? ^^

    haha.. baby suka ikutan gambar kalo lagi males belajar? :P

    duh kok aku dipanggil tante sih.. hikz..

    kalo suka, icon nya diambil aja.. boleh kok.. ^^

    -SatoNa-

     
  • At 15 Desember 2007 pukul 19.50, Blogger Dihapus

    Selamat sore dik Baby, salam kenal ya dari Bang Reza. Blognya sudah di link lho di blog bang Reza dan blognya mama Bang Reza.
    Rajin sekolah ya dik, jangan kecewain mama.

     
  • At 16 Desember 2007 pukul 00.15, Blogger icHaaWe

    ekspresinya baby lucu banget difoto..hihiiih...gemeeess

     
  • At 17 Desember 2007 pukul 08.05, Blogger yaya

    Ayo Baby semangaaaaattt :)

     
  • At 17 Desember 2007 pukul 09.11, Blogger angin-berbisik

    anakku emang Te O Pe...muachh kiss kiss my heaven!

     
  • At 17 Desember 2007 pukul 12.08, Blogger ichal

    wah baby pinter banget sudah banyak ya hafal hadist??

    memang syurga itu ada dibawah telapak kaki ibu, makanya harus berbakti kepada ibu!

     
  • At 18 Desember 2007 pukul 09.01, Anonymous Anonim

    Selamat pagi Baby...

    Sebelum berangkat sekolah tadi, sudah sarapan blm???

    Yang rajin yaaa sekolahnya...

    Peluk dan cium utk Baby, dari tante Iko.... ^_^

     
  • At 19 Desember 2007 pukul 22.13, Anonymous Anonim

    hehe.. makasi Baby atas pujiannya.. jadi malu de.. =P

    tapi rambutku sekarang jadi mengembang nie.. diketawain sama temen2 gara2 mukaku jadi tambah bulet. huhuh..

    mana nie post barunya? pengen denger ceritanya baby lagi.. ^^

    -SatoNa

     
  • At 21 Desember 2007 pukul 14.55, Blogger Amalia Hazen

    halow..Baby..
    tambah pinter ya.. kayak mami
    liburan kemana aja nak..
    salm ma mami ya...

     
  • At 22 Desember 2007 pukul 09.14, Anonymous Anonim

    Pagi Baby...

    Hari ini sudah memberikan ucapan Selamat Hari Ibu buat mami blm???

    Jangan lupa yaaa... sekalian Tante titip salam buat Mami yaaa.

    Selamat libur panjang, Baby.

    -tante Iko-